Cara mudah mengamankan wallet atau dompet bitcoin

Cara mudah mengamankan wallet atau dompet bitcoin - Semakin banyaknya pengguna bitcoin mengakibatkan semakin banyaknya kriminalitas yang timbul, itu bisa terlihat dari semakin meningkatnya kasus pembobolan wallet atau dompet bitcoin yang terjadi, tidak tanggung tanggung yang paling menghebohkan adalah wallet sekalas blockchain pun tidak luput dari serangan pembobolan yang mengakibatkan anjloknya harga bitcoin di pasar internasional dan berimbas pada pasar dalam negeri.


Untuk itulah sebagi pelaku bitcoin kunci utama pada dunia bitcoin ini adalah keamanan wallet bitcoin itu sendiri, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa langkah antisipasi untuk mengamankan wallet bitcoin anda, berikut ini tips nya :

1. Memasang 2FA
2FA adalah aplikasi keamanan yang sedang banyak digunakan oleh para pengguna bitcoin termasuk saya, 2FA akan memberikan code secara real time yang nantinya akan digunakan sebagai identifikasi login ke dompet bitcoin anda. Kode yang dihasilkan 2FA dapat berubah dalam jangka waktu perdetik, jadi dalam jangka waktu beberapa detik code yang dihasilkan 2FA tidak digunakan, maka secara otomatis akan menghasilkan code yang baru.

2. Menjaga private key
Setiap dompet bitcoin memilikan private key, bagian terpenting dalam suatu dompet bitcoin, karena jika private key dompet anda bocor ketangan orang lain, maka sudah bisa dipastikan dompetbitcoin beserta isinya akan mudah dibobol dan dibawa kabur oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu menjaga private key yang kita miliki adalah suatu hal yang wajib kita lakukan sama hal nya kita menyimpan pin atm yang kita punya.

3. Sms kode
Gunakan sms kode untuk setiap login, jika ada yang berusaha login ke dompet bticoin anda maka nomer yang terdaftar akan menerima sms kode keamanan untuk login, akan tetapi kode ini tidak berlaku jika private key sudah diketahui orang lain.

4. Email identifikasi

Jika anda login ke dompet bitcoin dengan ip dan browser yang baru maka identifikasi akan muncul diemail berupa link.

Demikian ulasan mengenai Cara mudah mengamankan wallet atau dompet bitcoin, semoga bermanfaat bagi para pelaku bitcoin. Terima aksih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

2 comments:

  1. YoBit lets you to claim FREE CRYPTO-COINS from over 100 different crypto-currencies, you complete a captcha one time and claim as many as coins you can from the available offers.

    After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and continue claiming.

    You can press claim as many times as 50 times per one captcha.

    The coins will stored in your account, and you can convert them to Bitcoins or USD.

    ReplyDelete

  2. Join the 125,000+ traders who have taken advantage of our user-friendly trading platform. They use FXB Trading because we are an FSA regulated broker, we collaborate with all the major crypto exchanges and there are no fees or commissions to pay. We can also offer 1:10 leverage for trading cryptos - which is hard to beat.

    ReplyDelete