Pengertian PUMP dan DUMP dalam dunia trading bitcoin

Pengertian PUMP dan DUMP dalam dunia trading bitcoin - Setelah pada artikel sebelumnya saya membahas tentang bagaimana cara trading bitcoin, kali ini saya akan mengulas dua istilah yang paling populer dalam dunia trading bitcoin. Pada dasarnya naik turunnya harga bitcoin dipengaruhi oleh besar kecilnya permintaan akan bitcoin itu sendiri, jika pembeli bitcoin semakin banyak maka dengan otomatis harga bitcoin akan semakin meningkat, begitu juga sebaliknya.


Maka dari itu tidak jarang sebagian besar pemilik modal besar (Cukong) bisa dengan mudah mempermainkan harga pasar guna memperoleh keuntungan, kegiatan semacam itu biasa disebut dengan PUMP dan DUMP, untuk lebih jelasnya bgaimana mekanisme melakukan kedua kegiatan itu berikut ini penjelasannya :

PUMP : Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh para pemodal besar yang tujuannya untuk menaikkan harga bitcoin, mereka membeli bitcoin dengan partai besar, otomatis harga akan semakin meningkat, jika harga sudah naik sebesar yang diinginkan, maka mereka akan menjual semua bitcoin yang mereka miliki.

DUMP : bisa dibilang ini kebalikannya PUMP, dengan tujuan yang sama mendapatkan keuntungan tentunya, para pemodal besar akan menjual sebagian besar bitcoin merekan untuk menurunkan harga bitcoin, jika sudah sesuai harga yang mereka inginkan maka mereka akan membeli bitcoin secara besar besaran dengan harga yang relatif lebih murang.

Demikianlah penjelasan mengenai  PUMP dan DUMP dalam dunia trading bitcoin, semoga artikel kali ini dapat menambah pengetahuan kita tentang dunia trading bitcoin. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada artikel artikel berikutnya.



5 comments:

  1. Selamat Siang,
    saya sudah membaca blog anda, sangat mudah di pahami dan saya sangat tertarik untuk bekerja sama dengan anda, kami dari Forexmart menawarkan kerja sama affiliasi yang sangat menguntungkan untuk anda, jika anda berminat dan tertarik dengan penawaran ini bisa menghubungi email saya di hellokittykucing89@gmail.com dan saya akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai penawaran kerjasama ini.
    Terima Kasih dan salam sukses untuk anda

    ReplyDelete
  2. YoBit enables you to claim FREE CRYPTO-COINS from over 100 unique crypto-currencies, you complete a captcha one time and claim as much as coins you want from the available offers.

    After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and keep claiming.

    You can press claim as many times as 50 times per one captcha.

    The coins will stored in your account, and you can exchange them to Bitcoins or USD.

    ReplyDelete
  3. Complete cryptocurrency market coverage with real-time prices, charts and crypto market cap

    ReplyDelete