Bahaya Skema Ponzi dalam Investasi Bitcoin

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bahaya skema ponzi dalam investasi bitcoin, pasti agan dan aganwati yang baru mengenal bitcoin tertarik pada banyak tempat investasi online yang berbentuk beli atau sewa Ghs lah, Khs lah dan masih banyak lagi bentuk serta sistem investasinya yang menawarkan balik modal yang cepat dengan keuntungan yang berlipat, tapi bisa kah agan agan membedakan investasi itu penipuan atau tidak.

Menurut saya pribadi investasi online yang akhir akhir ini marak bahkan menjamur di dunia online, semua itu adalah SCAM BERJANGKA (penipuan berjangka), kenapa saya bilang demikian karena pada akhirnya nanti akan tidak membayar (seperti golden-cows dan satis5), demikian intermeso dari saya. 

kembali ke topik bahasan apa skema ponzi itu, skema ponzi adalah investasi penipuan yang dirancang untuk memisahkan para investor dari uang mereka. Dinamai Ponzi setelah charles Ponzi menyusun sistem ini diawal abad ke 20. Meskipun sebenarnya konsep ini sudah dikenal lebih awal sebelunya ini dirancang apik agar publik percaya dan memberikan modal mereka untuk ditanam dalam investasi palsu. Dan setelah Aktor Intelektual merasa cukup dengan uang yang dikumpulkan, ia pun menghilang beserta uang para investornya.

LANGKAH LANGKAH DALAM SKEMA PONZI

Skema Ponzi sebenarnya sangatlah mendasar, tapi jika diterapkan dengan benar akan menjadi sangat SUPER!!. Langkah langkahnya sebagai berikut, perhatikan !!!


  • Cukup meyakinkan beberapa Investor untuk melakukan Investasi. 


  • Modal akan dikembalikan setelah waktu yang ditentukan kepada investor ditambah bunga tertentu atau hanya kembali modal saja.


  • Memperlihatkan keberhasilan investasi sebelumnya, meyakinkan lebih banyak Investor agar menginvestasikan uangnya kedalam sistem. Dan biasanya sebagian besar investor sebelumnya akan kembali investasi.  Mereka pasti mau, sebab sistem sudah terbukti memberi keuntungan besar bagi mereka.


  • Ulangi langkah 1 sampai 3 beberapa kali (Ribuan kali kalau perlu). Dan selama investasi berada di langkah ke 2, pola akan berhenti!. Lalu aktor Intelektual akan memakai jurus Ninja Hattori untuk menghilangkan diri dan memulai hidup baru ditempat yang baru dengan uang melimpah.

    1. Nah, jika investasi yang kalian ikuti memenuhi unsur diatas, saya bisa katakan itu Skema Ponzi. demikian sekilas tentang sistem ponzi yang baru saya pahami, semoga dapat menjadi pertimbangan agan agan sekalian dalam berinvestasi khususnya investasi bitcoin yang lagi marak sekarang ini. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

      NB :

      jika ada yang kurang jelas bisa inbox di FB antminer
      atau silahkan gabung di group ini BTC Hunter Indonesia

      4 comments:

      1. mantab bro postingannya
        skema ponzi modus restart jg sering di dunia BO

        ReplyDelete
        Replies
        1. oke brow, semoga bermanfaat lah, soalnya ane juga baru tau,hehehehe

          Delete
      2. If you are trying to buy bitcoins online, Paxful is the ultimate source for bitcoins as it allows buying bitcoins by 100's of different payment methods, such as MoneyGram, Western Union, PayPal, Visa, MasterCard, American Express and they even allow converting your gift cards for bitcoins.

        ReplyDelete
      3. BitKONG - Fun & Addictive, provably fair bitcoin game.

        TIP: Claim bitcoins every 10 minutes from the btc faucet.

        ReplyDelete